Jumat, 06 November 2020

SEWA ALAT POTONG BETON BOGOR ~ 089638378439

  Beton memiliki tekstur yang sangat keras dan kuat, apa lagi jika digunakan untuk jalan raya, maka beton perlu dilakukan pemotongan karena agar mencegah beton tidak rusak melebar ke area beton yang lainnya. pemotongan beton dilakukan dengan menggunakan alat yang khusus digunakan dalam pemotongan alat-alat keras...

Concrete cutter atau lebih dikenal dengan sebutan mesin pemotong beton tersedia beberapa jenis pilihan. Tipe yang paling sederhana yaitu dengan pegangan tanpa adanya roda, untuk mengoperasikannya dipegang secara menggantung. Cara kerjanya mirip dengan senso alat penebang kayu namun tidak sama. Membutuhkan keahlian dalam menjalankan concrete cutter karena resikonya sangat tinggi jika sampai terjadi kesalahan yang dilakukan oleh operator.



Ada juga mesin concrete cutter yang memakai roda dibagian bawah, jenis pemotong beton yang satu ini biasa dipakai oleh suatu perusahaan kontraktor ada pabrikan beton. Harga concrete cutter memang tidak murah, jarang sekali perorangan yang membelinya. Selain untuk memotong beton biasanya bisa dimanfaatkan juga sebagai alat pemotong keramik. Tinggal mengganti jenis mata pisau saja karena tipe mata pisau tersebut terdiri dari beberapa bagian.

Mesin concrete cutter memiliki tipe mesin yang berbeda beda mulai dari bahan bakar bensin, hidrolik, pneumatik dan motor listrik. Sumber tenaga tersebut yang menjadi daya dorong untuk memotong keramik, beton dan besi. Untuk menghindari kecelakaan kerja sebelum menggunakan mesin pemotong beton ini dianjurkan membaca tips berikut.



Langkah pertama yang perlu anda lakukan yaitu memeriksa kondisi mesin concrete cutter apakah sudah aman atau tidak. Berikutnya melihat kembali media yang akan dipotong pastikan tidak mudah menggelinding atau posisinya tidak goyah. Selanjutnya mendorong pinhole agar distorsi keluar dari lubang pin. Mengganti baja pisau sesuai dengan jenis bahan yang akan dipotong.

Untuk mesin yang sudah canggih biasanya terdapat lampu berwarna biru yang menunjukkan kondisi mesin. Ketika mesin overheat maka lampu tersebut akan menyala atau berkedip kedip. Saat terjadi demikian anda perlu mematikan mesin concrete cutter dan tunggu hingga 15 menit baru bisa dipakai kembali. Jika dipaksakan ketika sudah overheat bisa mengakibatkan mesin mati dengan sendirinya.

Resiko lain dari mesin pemotong beton ini saat sudah mencapai batasnya tetapi masih dipaksakan maka mesin akan kobong atau terjadi kerusakan parah pada komponen. Sebelum memotong beton pastikan juga perputaran mata pisau sudah benar, blade ini berputar satu arah seperti jarum jam dan jangan sampai ngarah kebalikannya. Lihat kembali kondisi dari mata pisau dan jangan sampai ada retakan karena bisa menyebabkan bahaya pada yang mengoperasikannya dan orang disekitar.



Untuk beberapa jenis concrete cutter masih belum ada pendingin dan tangki air yang mengalir pada mata pisau. Ketika anda memakainya saat memotong beton usahakan menyiramnya dengan air yang mengalir, bisa memakai selang supaya lebih mudah. Meskipun bisa dilakukan sendiri, pengorasian mesin concrete cutter setidaknya butuh dua orang. Orang pertama bekerja untuk mengontrol mesin dan yang kedua yaitu melihat kondisi dari mesin dan media beton.

Kecepatan putaran bisa dikontrol sesuai kondisi tertentu, ada kalanya dibutuhkan RPM tinggi dan terdapat juga keadaan yang harus menggunakan RPM rendah. Anda perlu berhati hati ketika memakai RPM tinggi karena mata pisau bisa rusak seketika. Memang mesin ini sangat tidak direkomendasikan untuk pemula. Terdapat juga pelindung blade atau penutup mata pisau. Benda ini berfungsi untuk menjadi patokan ukuran mata pisau yang digunakan.

Memakai mesin pemotong beton memang tidak boleh sembarangan. Saat menggunakan mesin ini dianjurkan untuk memakai pakaian yang aman. Usahakan pakai sepatu dan pelindung kepala supaya lebih aman ketika terjadi problem pada mesin. Buatlah potongan lurus dengan satu garis kedepan. Jangan terburu buru memaksakan mesin untuk cepat dalam pemotongan. Biasanya operator pemula yang menggunakan mesin concrete cutter sering tergesa gesa untuk memotong beton dengan cepat, padahal cara ini sangat membahayakan.



Lakukan dengan perlahan supaya mata pisau tadi tidak langsung bekerja dengan optimal. Sebagai permulaan lakukan cut dangkal terlebih dahulu supaya menjadi patokan garis. Setelah itu baru lakukan pemotongan secara keseluruhan atau biasa disebut potong stek lurus. Banyak sekali upaya yang harus dilakukan untuk menggunakan mesin concrete cutter. Mungkin terlihat mudah tetapi sebenarnya sangat sulit karena butuh pengalaman kerja.

 



Keyword : sewa alat pemadat beton bogor, sewa alat pemadat beton citeureup, sewa alat pemadat beton cibinong, sewa alat pemadat beton ciluar, sewa alat pemadat beton cimandala, sewa alat pemadat beton ciomas, sewa alat pemadat beton ciapus, sewa alat pemadat beton cikaret, sewa alat pemadat beton sentul, sewa alat pemadat beton yasmin, sewa alat pemadat beton semplak, sewa alat pemadat beton ranca bungur, sewa alat pemadat beton kedung halang, sewa alat pemadat beton parung, sewa alat pemadat beton ciseeng, sewa alat pemadat beton ciawi, sewa alat pemadat beton ciampe, sewa alat pemadat beton tajur, sewa alat pemadat beton gadog, sewa alat pemadat beton pamijahan, sewa alat pemadat beton dramaga, sewa alat pemadat beton pasir kuda, sewa alat pemadat beton depok, sewa alat pemadat beton sawangan, sewa alat pemadat beton beji, sewa alat pemadat beton tapos, sewa alat pemadat beton limo, sewa alat pemadat beton sukmajaya, sewa alat pemadat beton cilodong, sewa alat pemadat beton cinere, sewa alat pemadat beton cimanggis, sewa alat pemadat beton cipayung, sewa alat pemadat beton bojong sari, sewa alat pemadat beton pancoran mas, sewa alat pemadat beton limo.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar